Daging ‘Palsu’ yang Terbuat Bukan dari Daging, Cocok Untuk Vegan!


Buat lo yang seorang Vegan atau mau coba buat jadi Vegan pasti suka concern gimana caranya bisa ngerasain makan daging hewani lagi. Tapi ternyata banyak banget loh Vox makanan plant- based yang bisa dijadiin meat replacement dan rasanya juga gak kalah enak sama daging hewan aslinya!

1. Vegan Meat

(Pic source: sweetsimplevegan.com)

Vegan meat adalah suatu produk berbahan dasar nabati yang mirip banget daging hewani dari segi tekstur, rasa dan tampilan. Vegan meat ini biasanya terbuat dari kacang kedelai, sayuran, tepung gandum dan lain sebagainya. Kalau lo coba makanan ini, pasti kalian gak akan tau kalau ini bukan daging beneran!

2. Jamur

(Pic source: mycosupply.com)

Jamur ini sebenarnya punya tekstur yang mirip dengan daging hewan sungguhan kalau lo bisa mengolahnya dengan benar. Nah, jamur bisa banget dijadiin meat replacement seperti Patty Hamburger. Jamur juga punya banyak banget jenis yang bisa kalian coba! Selain lebih sehat, jamur juga punya rasa yang bisa lo kembangin sesuai dengan yang lo mau

3. Tahu & Tempe

(Pic source: indonesiaexpat.com)

Mau lo seorang Vegan, ataupun enggak. Tahu & Tempe pasti disukain sama semua orang! Tapi tau gak sih kalau Tahu & Tempe ini jadi salah satu bahan yang paling disukain oleh para Vegan khususnya para Vegan dari luar negeri? Karena rasa Tahu & Tempe ini tawar, jadi lo bisa mengkreasi rasa sesuai dengan rasa yang lo mau. Jadi sebenarnya sih gampang banget untuk jadi Vegan di Indonesia, karena Tahu & Tempe mudah banget dicari disini.

4. Seitan

(Pic source: connoisseurusveg.com)

Seitan biasanya disalah artikan sebagai Tempe. Padahal Seitan & Tempe itu adalah makanan  yang berbeda. Seitan adalah pengganti daging vegan yang seluruhnya terbuat dari hydrated gluten, protein utama yang ditemukan dalam gandum.

Ternyata banyak banget kan bahan makanan yang bisa dijadikan pengganti daging. Jadi buat lo yang seorang Vegan atau mau coba coba jadi Vegan jangan khawatir kalau gabisa makan daging hewani lagi, karena banyak banget bahan nabati yang bisa lo jadiin meat replacement!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Stay in Touch

Join us for FREE to get instant email updates!

Copyright 2021 © All rights Reserved. Design by Cretivox Developer​