Logo Terkenal Ini Ternyata Punya Pesan Rahasia?

Setiap brand dan perusahaan pasti punya logo masing masing yang menunjukan ciri khas dari brandnya itu sendiri. Tapi ternyata tidak sedikit perusahaan yang sengaja menyisipkan pesan pesan rahasia dalam logonya. Kira kira apa saja ya?

1. Wendy’s 

(Pic source: en.wikipedia.org) 

Kalau kalian perhatikan logo ini dengan baik baik, kalian bisa menemukan kata ‘mom’ pada kerah baju yang dipakai oleh perempuan pada logo tersebut. Logo ini mengingatkan kepada orang orang bahwa kalau kalian rindu dengan masakan ibu, kalian bisa pergi ke Wendy’s.

2. Baskin Robbins 

(Pic source: filosofilogo.blogspot.com)

Merk es krim ini pasti sudah tidak asing lagi. Tapi apakah kalian tahu arti dari logo tersebut? Bagian berwarna pink pada logo Baskin Robbins di huruf pertama membentuk angka 31 yang melambangkan ada 31 jenis rasa es krim yang dijual di toko es krim tersebut.

3. FedEx 

(Pic source: en.wikipedia.org) 

Logo FedEx ini ternyata punya pesan tersembunyi juga loh Vox! Dalam logo tersebut terdapat bentuk panah diantara huruf ‘E’ dan ‘X’ menjelaskan kalau kalian bisa mengirimkan barang kemana saja dan kapan saja.

4. Amazon 

(Pic source: amazon.com) 

Sekilas, logo Amazon memang terlihat biasa saja. Tapi ternyata dibalik logo itu ada pesan tersembunyi. Panah oranye mirip dengan senyuman, karena perusahaan ingin pelanggannya puas. Tanda panah juga direntangkan di antara huruf ‘A’ dan ‘Z’ juga menunjukkan bahwa perusahaan benar-benar menjual setiap produk yang dapat dibayangkan (‘dari A hingga Z’).

5. Apple 

(Pic source: en.wikipedia.org)

Siapa yang tidak tahu merk ini? Logo ini terlihat sangat simpel, tapi ternyata pembuatan logo ini terjadi karena “tidak sengaja”. Saat itu, seorang designer logo sedang mencoba membuat berbagai macam logo sambil menggigit (bite) buah apel, dia menyadari bahwa kata ‘bite’ terdengar sama persis dengan istilah computer ‘Byte’.

6. Pepsi 

(Pic source: brightside.me) 

Siapa sangka? Ternyata Pepsi membayar lebih dari satu juta dolar untuk membuat logo khusus ini dengan pesan rahasianya. Pepsi sengaja ingin membuat pesan rahasia dalam logonya dengan merepresentasikan medan magnet Bumi, Feng shui, Pythagoras, geodinamika, teori relativitas, dan rasio emas. Designer logo juga menjelaskan bahwa logo ini juga mengacu pada Mona Lisa, Parthenon, dan bahkan René Descartes. Warna merah, putih dan biru mewakili bendera Amerika. 

Itulah logo logo yang ternyata memiliki pesan rahasia di dalamnya. Setiap brand pasti punya cerita dan filosofinya masing masing dibalik logo yang dibuat. Menurut kalian logo apa yang punya arti paling menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Stay in Touch

Join us for FREE to get instant email updates!

Copyright 2021 © All rights Reserved. Design by Cretivox Developer​